sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Israel Kembali Larang Warga Gaza Sholat Jumat Di Masjid Al-Aqsa

Israel Kembali Larang Warga Gaza Sholat Jumat Di Masjid Al-Aqsa



Yerusalem – Israel kembali memberlakukan pelarangan terhadap warga asal Gaza untuk melaksanakan sholat Jumat Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, setelah meningkatnya serangan roket ke wilayah Israel di Yerusalem.

Israel Kembali Larang Warga Gaza Sholat Jumat Di Masjid Al-Aqsa

Menurut seorang juru bicara sebuah unit di Departemen Pertahanan yang bertanggungjawab dalam masalah Gaza, COGAT, mengatakan bahwa pelarangan sholat jumat ini hanya berlaku pada Jumat (26/6/2015) mendatang. Hal ini terpaksa dilakukan karena satu rudal dari Gaza jatuh di sebuah lapangan terbuka di Israel Selatan pada Selasa (23/6/2015) malam. Beruntung tidak ada korban dalam serangan tersebut.

Sebelumnya, menjelang bulan Ramadhan, pihak berwenang Israel memberikan kelonggaran terhadap warga dari Gaza dan Tepi Barat untuk melakukan ibadah sholat Jumat di Masjid Al-Aqsa dengan kondisi tidak ada lagi kekerasan.

Namun, pada Jumat (19/6/2015) pekan lalu terjadi pembunuhan terhadap seorang warga Israel yang sedang berjalan kaki di Tepi Barat, dan penusukan terhadap seorang politikus di Yerusalem Timur.

Hubungan Israel dan Palestina kembali memanas setelah berlangsungnya perang antara tentara Israel dan kelompok Hamas pada musim panas tahun lalu yang mengakibatkan 2.200 warga Palestina dan 79 tentara Israel tewas. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)