sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Terkena Banjir, 16 Ribu Babi Mengambang

Terkena Banjir, 16 Ribu Babi Mengambang



Guangxi – Sebanyak 16 ribu bangkai babi mengambang setelah Guangxi dilanda badai hebat yang menyebabkan banjir di daerah otonomi Dahua Yao, China tersebut.

Terkena Banjir, 16 Ribu Babi Mengambang

Banjir yang terjadi pada Senin (15/6/2015) lalu ini menenggelamkan daerah peternakan babi yang ada di Guangxi hanya dalam waktu singkat sehingga para peternak tidak sempat menyelamatkan semua hewan ternaknya.

“Saat saya memindahkan makanan ternak, ketinggian air telah mencapai pinggang,” kata sang pemilik peternakan seperti dikutip dari okezone.com, Sabtu, (20/6/2015).

Ribuan mayat babi yang mengapung tersebut membuat masalah kesehatan tersendiri bagi pemerintah setempat karena telah mencemari tanah dan air di sana. Para pekerja baru dapat menyingkirkan dan mengubur bangkai-bangkai babi tersebut pada Rabu (17/6/2015).

Ini bukan merupakan yang pertama bangkai-bangkai babi menimbulkan masalah di China. Pada Maret 2014, bangkai babi mencemari Sungai Wulong dan Sungai Lingwang di Kota Luoyang, Guangdong. Di Maret 2015, hal yang sama terulang kembali di sebuah sungai di Desa Jinli, China. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)