sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Muslim Di China Dilarang Berpuasa

Muslim Di China Dilarang Berpuasa



Beijing – Selama bulan puasa ini umat muslim di China khususnya di Xinjiang yang mayoritas bersuku Uighur yang beragama Islam dilarang berpuasa oleh Pemerintah China. Bahkan seluruh warung dan rumah makan di sana diinstruksikan untuk tetap buka.

Muslim Di China Dilarang Berpuasa

“Rumah makan tetap beroperasis seperti biasa selama ramadan,” demikian bunyi pengumuman pemerintah yang disampaikan melalui website Lembaga Pangan dan Obat-obatan di Kabupaten Jinghe, Xinjiang.

Partai Komunis Cina selama bertahun-tahun menerapkan aturan bahwa seluruh masyarakat, baik pegawai negeri, guru, murid, mahasiswa, dan lainnya untuk tidak berpuasa dan menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

Seperti pada website pemerintah lokal di kawasan Bole misalnya, memberikan pengumuman kepada masyarakat untuk melarang berpuasa dan melakukan kegiatan keagamaan lainnya.

Biro Pendidikan Kota Tachen dan Xinjiang memerintahkan agar para murid tidak menjalankan ibadah puasa, ke masjid , atau menghadiri kegiatan keagamaan lainnya selama bulan puasa ini.

Pemerintah China memberikan aturan keras ini karena mereka menganggap kaum muslim di Xinjiang merupakan ancaman terorisme di China. Karena itu, pemerintah ingin menjauhkan masyarakat Xinjiang dari budaya muslim mereka selama bulan Ramadhan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)