sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Beberapa Saat Setelah Kampanye Hillary, Gereja Di Amerika Serikat Ditembaki

Beberapa Saat Setelah Kampanye Hillary, Gereja Di Amerika Serikat Ditembaki



Charleston – Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, mengucapkan turut berduka cita dan berdoa bagi korban penembakan yang terjadi di Gereja Emanuel AME, Charleston, South Carolina, beberapa saat setelah dia melakukan kampanye di daerah tersebut.

Beberapa Saat Setelah Kampanye Hillary, Gereja Di Amerika Serikat Ditembaki

“Berita menyedihkan dari Charleston, pikiran dan doa saya bersama Anda semua,” demikian tulis Hillary Clinton lewat akun Twitter-nya pada Kamis (18/6/2015).

Seperti diketahui, pada Rabu (17/6/2015) malam waktu setempat telah terjadi penembakan brutal di Gereja Emanuel AME, Charleston, saat jemaat gereja tersebut sedang mengadakan kebaktian. 9 orang dilaporkan tewas dalam insiden itu. Hingga kini pelaku penembakan yang diketahui berumur 21 tahun ini masih dalam pengejaran polisi.

Gereja Emanuel AME adalah gereja bersejarah bagi warga kulit hitam Amerika Serikat, dan termasuk gereja paling tua dan paling besar di sana.

Hillary Clinton yang pernah menjabat sebagi Menteri Luar Negeri dan Senator Amerika Serikat, mengumumkan pencalonan dirinya sebagai Presiden Amerika Serikat pada April 2015 lalu. Hillary pernah ikut dalam Pemilu Presiden AS pada 2008 lalu namun kalah dari Barack Obama. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)