Home » News » Jokowi Tidak Berniat Revisi UU KPK

Jokowi Tidak Berniat Revisi UU KPK



Jakarta โ€“ Terkait adanya tudingan bahwa Presiden Joko Widodo yang akan merevisi Undang-Undang KPK, ditangkis oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Bahkan Pratikno memastikan bahwa Jokowi sama sekali tidak memiliki niatan untuk merevisi UU KPK.

Jokowi Tidak Berniat Revisi UU KPK

Dalam keerangan persnya, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/6), Pratikno menegaskan bahwa revisi itu adalah inisiatif dari DPR, karena Presiden sama sekali tidak memiliki niatan untuk revisi UU KPK.

Ditambahkan oleh Pratikno bahwa pada sore kemarin bersama dengan Menteri Hukum dan HAM, Jokowi telah membahas hal tersebut. Dalam pertemuan tersebut, Yosanna dengan tegas menyatakan bahwa kementeriannya sama sekali tidak mengajukan usulan revisi terkait UU KPK.

Dengan adanya keputusan dari DPR ini menurut Pratikno sudah tidak dapat membuat pemerintah untuk menolak. Karena revisi UU KPK adalah hak DPR.

Walaupun demikian, saat ini pihak pemerintah masih menunggu draf dari revisi UU KPK yang berasal dari DPR. Sayangnya mantan rektor Univrsitas Gadjah Mada (UGM) ini belum memastikan langkah Presiden berkaitan dengan inisiatif dari DPR tersebut. (Rani Soraya โ€“ sisidunia.com)