sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pemda Diharapkan Membuat Roadmap Untuk Pengangkatan Honorer K2

Pemda Diharapkan Membuat Roadmap Untuk Pengangkatan Honorer K2



Jakarta – Berkaitan dengan pengangkatan honorer kategori dua (K2), instansi pusat ataupun daerah diharapkan untuk membuay roadmap dalam kurun waktu lima tahun kedepan sejak tahun 2016.

Pemda Diharapkan Membuat Roadmap Untuk Pengangkatan Honorer K2

Dalam keterangan persnya, Selasa (16/6), Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Bambang Dayanto Sumarsono, mengungkapkan bahwa nantinya akan dibuatkan surat yang ditujukan kepada semua kepala daerah agar menyusun skema pengangkatan honorer K2-nya.

Dengan adanya roadmap ini maka akan terlihat berapa jumlah honorer K2 yang telah diangkat setiap tahunnya. Selain itu roadmap ini juga digunakan oleh Pemda untuk merencanakan lima tahun kedepan. Karena selama ini, mengangkat honorer tanpa adanya perencanaan yang matang terutama yang berkaitan dengan masalah gaji.

Alhasil gaji hononer ada di bawah standar. Pada umumnya honorer diangkat berdasarkan unsure kedekatan saja, tanpa melihat sumber dana yang digunakan untuk menggaji honorer. Sehingga sering kali dana BOS digunakan untuk membayar gaji honorer.

Sehingga mulai tahun ini, pemerintah akan mewajibkan semua instansi membuat roadmap K2. Sehingga bisa diketahui honorer mana yang perlu diangkat melihat dari usia atau jabatannya. (Mohammad Noval – sisidunia.com)