sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Indonesia Posisi Kelima SEA Games 2015

Indonesia Posisi Kelima SEA Games 2015



Singapura – Pesta olahraga negara-negara se-Asia Tenggara, SEA Games 2015 di Singapura berakhir hari ini dan nantinya akan dilanjutkan dengan upacara penutupan pada Selasa (16/6/2015) malam waktu setempat.

Indonesia Posisi Kelima SEA Games 2015

Indonesia harus puas berada di urutan kelima dengan perolehan medali, 47 emas, 61 perak, 74 perunggu. Posisi Indonesia berada di bawah Vietnam dan Filipina.

Thailand pulang dengan membawa gelar juara umum dengan 95 emas, 83 perak, 69 perunggu. Sedangkan tuan rumah Singapura berada di tempat kedua dengan perolehan medali 84 emas, 73 perak, dan 102 perunggu.

Emas pertama tim Merah Putih dipersembahkan oleh Marjuki yang turun di nomor C1-1000 meter, cabang olahraga kano. Sedangkan emas terakhir diperoleh dari pasangan ganda campuran bulu tangkis, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Emas untuk Indonesia paling banyak diperoleh dari cabang dayung, 8 medali emas, disusul oleh atletik dengan mempersembahkan 7 medali emas.

SEA Games berikutnya akan diadakan di Malaysia pada September 2017. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)