sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Bagi Yang Merindukan Bayi, Bulan Juli Dan Agustus Adalah Saat Yang Tepat

Bagi Yang Merindukan Bayi, Bulan Juli Dan Agustus Adalah Saat Yang Tepat



Jakarta – Bila Anda dan pasangan belum juga dikaruniai anak, mungkin Anda dapat mencobanya di bulan Juli dan Agustus, karena menurut sebuah penelitian pergerakan sperma atau motilitasnya menjadi lebih baik di bulan-bulan musim panas.

Bagi Yang Merindukan Bayi, Bulan Juli Dan Agustus Adalah Saat Yang Tepat

Separuh dari kasus infertilitas yang terjadi disebabkan oleh ketidak mampuan sperma dalam bergerak menuju sel telur, atau yang biasa disebut motilitas. Untuk membuahi sel telur, paling tidak minimal 40 persen sperma lincah bergerak.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Pusat Ketidakmampuan Reproduksi di Rumah Sakit Universitas Parma di Italia Utara yang melibatkan 5.188 pria mengungkapkan bahwa motilitas sperma mencapai puncaknya di musim panas, sedangkan di musim dingin motilitas sperma menurun hingga 50 persen.

Para peneliti meyakini bahwa perubahan musim juga berpengaruh terhadap perubahan kadar hormon testoteron. Karena itu, mereka menganggap bulan Juli dan Agustus adalah saat yang tepat untuk mencobanya karena motilitas sperma sedang berada pada puncaknya di bulan-bulan itu.

“Kami melihat adanya variasi musiman dalam aspek fungsional semen manusia,” kata salah satu peneliti, Alfredo De Giorgi, yang penelitiannya telah diterbitkan dalam jurnal Chronobiology Internasional ini. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)