Home » News » Tahun Ini Tidak Ada Penerimaan CPNS

Tahun Ini Tidak Ada Penerimaan CPNS



Jakarta โ€“ Pada akhirnya rekrutmen CPNS pada tahun ini ditiadakan. Dimana keputusan ini diambil setelah adanya kebijakan moratorium CPNS yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan demikian maka rekrutmen CPNS kembali dibuka pada tahun 2016.

Tahun Ini Tidak Ada Penerimaan CPNS

Dalam keterangan persnya, Senin (15/6), Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Bambang Dayanto Sumarsono membenarkan bahwa pada tahun ini memang tidak ada penerimaan CPNS baik untuk pelamar umum ataupun honorer kategori dua (K2).

Walaupun demikian, masih ada alokasi yang diperuntukkan bagi ulusan sekolah ikatan dinas seperti BMKG, IPDN, BPS, STAN. Bambang dengan tegas menjelaskan selain lulusan sekolah kedinasan diberlakukan moratorium.

Berdasarkan kesepakatan dengan DPR, nantinya rekrutmen CPNS baru akan dilaksanakan lagi pada tahun depan. Dimana yang direkrut adalah CPNS yang berasal dari pelamar umum dan honorer K2 serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Pada tahun ini memang dibeberkan oleh Bambang bahwa pihak pemerintah akan menganalisa berkaitan dengan data dan juga penyusunan roadmap kepegawaian. Terlebih lagi saat ini belum ada eegulasi, sehingga dipastikan pada tahun ini rekrutmen CPNS akan nihil, pungkas Bambang. (Maria Ulfa – harianindo.com)