Home » News » Kasus Pembunuhan : Kapolri Berikan Sanksi Pada Bawahannya Yang Terima Suap

Kasus Pembunuhan : Kapolri Berikan Sanksi Pada Bawahannya Yang Terima Suap



Jakarta – Ditegaskan oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti bahwa pihaknya tidak akan terpengaruh dengan adanya berbagai spekulasi berkaitan dengan kasus pembunuhan Ang. Karena menurut pendapatnya bahwa untuk saat ini jajaran Polda Bali bergerak dengan berdasarkan dari fakta hukum.

Kasus Pembunuhan : Kapolri Berikan Sanksi Pada Bawahannya Yang Terima Suap

Dalam keterangan persnya, di kompleks Istana Negara, Senin (14/6), Badrodin mengungkapkan bahwa pengusutan kasus ini didasarkan dari fakta hukum, bukan berasal dari opini. Dimana semua penyidik, pastinya memiliki dasar tersebut. Jangan samapi menetapkan status tersangka jika tidak fakta hukumnya.

Dengan adanya rumor bahkan polisi lambat dalam menangani kasus Ang, dibantah langsung oleh Badrodin. Karena untuk mengungkap sebuah kasus harus ada fakta-fakta yang berasal dari keterangan saksi, ahli ataupun berdasarkan dari hasil uji forensik dan juga psikologis.

Oleh sebab itu, mantan wakil Kapolri ini mengharapkan semua pihak dapat bersabar dalam menunggu anak buahnya menyelesaikan kasus ini. Dipastikan bahwa kasus Ang ditangani serius dan adanya intervensi. Bahkan jika ada yang menerima suap, akan ditindak secara tegas, pungkas Badrodin. (Choirul Anam – sisidunia.com)