Home » News » Adik George W. Bush Maju Jadi Calon Presiden Amerika Serikat

Adik George W. Bush Maju Jadi Calon Presiden Amerika Serikat



Miami – Mantan Gubernur Florida yang juga merupakan adik dari mantan Presiden Amerika Serikat George W. Bush, Jeb Bush, pada Senin (15/6/2015) waktu setempat menyatakan dirinya siap untuk maju menjadi calon Presiden Amerika Serikat pada Pemiu 2016 mendatang.

Adik George W. Bush Maju Jadi Calon Presiden Amerika Serikat

Dalam pidato pencalonan dirinya di Miami-Dade College, Jeb Bush yang saat itu didampingi oleh ayahnya, mantan Presiden George H.W. Bush, dan ibunya, Barbara Bush, menyatakan bahwa dirinya akan mengubah Washington, yang ia anggap sebagai Ibu Kota statis dari negara yang dinamis.

Pada kesempatan tersebut, sang kakak yang memberinya warisan masalah soal invasi Amerika Serikat ke Irak pada tahun 2003, George W. Bush, tidak tampak hadir.

Saat itu, Jeb Bush yang bakal maju mewakili Partai Republik juga mengecam mantan Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton, yang menjadi saingannya dari Partai Demokrat.

“Dengan kebijakan luar negeri mereka, tim Obama-Clinton-Kerry meninggalkan warisan krisis yang tak terlihat, kekerasan tanpa lawan, musuh yang tidak disebutkan namanya, teman yang tak dipertahankan, dan bubarnya aliansi,” demikian kata Jeb Bush, seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Selasa (16/5/2015).

Namun demikian, banyak pengamat menilai bahwa laju Jeb Bush akan terganjal dengan warisan masalah yang ditinggalkan keluarga Bush terdahulu yang pernah memimpin Amerika Serikat. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)