sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ada Sekolah Yang Melarang Siswanya Puasa

Ada Sekolah Yang Melarang Siswanya Puasa



Lenton – Dari pihak Sekolah Dasar (SD) Barclay yang ada di Lenton, Inggris memberikan kebijakan dengan mengeluarkan surat pernyataan yang isinya diberikan kepada orangtua murid berkaitan dengan adanya larangan untuk murid-murid yang berpuasa ketika bulan Ramadan.

Ada Sekolah Yang Melarang Siswanya Puasa

Kebijakan ini diambil oleh pihak sekolah mengacu pada pengalaman yang ada. Karena banyak siswa yang sakit dan juga pingsan karena menjalankan ibadah puasa. Dimana para siswa dianggap kesulitan untuk menyerap materi pelajaran secara baik.

Seperti yang dilansir dari BBC, Senin (15/6), Imam dan Juru Bicara Komunitas Islam Inggris, Ajmal Masroor menyatakan bahwa untuk anak-anak belum diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Terkait permasalahan ini, Masroor mengungkapkan bahwa hal ini dapat terselesaikan dengan berbicara kepada orang tua siswa. Terlebih lagi untuk saat ini pihaknya mendapatkan cerita negatif yang menyerang komunitas muslim.

Dijelaskan oleh pihak sekolah dasar Barclay bahwa pada ramadan tahun ini memang cuacanya sangat panas. Ditambah lagi pada tahun ini, kegiatannya cukup padat seperti olahraga dan studi wisata.

Ternyata tidak hanya sekolah dasar Barclay, yang memberikan larangan berpuasa. Hal ini berlaku juga di sekolah-sekolah yang ada di bawah yayasan Lion Academy Trust. Disarankan untuk siswa yang mau berpuasa dilakukan pada akhir pecan saja. (Rani Soraya – sisidunia.com)