Home » Sport » Jerman Pesta Gol Ke Gawang Gibraltar 7-0

Jerman Pesta Gol Ke Gawang Gibraltar 7-0



Jakarta – Jerman berpesta gol ke gawang Gibraltar dengan menggelontorkan 7 gol pada pertandingan babak penyisihan Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016 yang diadakan di Estadio Do Algarve, Sao Joao da Venda, Minggu (14/6/2015) dinihari WIB.

Jerman Pesta Gol Ke Gawang Gibraltar 7-0

Pendukung Gibraltar sempat bersorak kegirangan saat kiper tuan rumah Jordan Perez berhasil menggagalkan tendangan penalti yang dilakukan Bastian Schweinsteiger yang mengarah ke sisi kanan bawah pada menit ke-10, setelah Jake Gosling melanggar Jonas Hector di dalam kotak penalti.

Namun supporter tuan rumah kemudian dibuat terdiam pada menit ke-28 setelah Schuerrle berhasil membobol gawang Gibraltar. Kedudukan 1-0 untuk Der Panzer bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tim asuhan Joachim Loew mulai tampil menggila dengan memasukkan enam gol ke gawang Gibraltar. Masing-masing dipersembahkan oleh Kruse pada menit ke-47, Guendogan pada menit ke-51, Bellarabi di menit ke-57, Schuerrle pada menit ke-65 dan 71, dan Kruse yang menutup pesta gol Jerman pada menit ke-81.

Dengan hasil ini Jerman naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup D, 1 poin di bawah Polandia yang memimpin klasemen setelah baru saja menang 4-0 atas Georgia. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)