Home » News » Jembatan Suramadu Gratis Bagi Roda Dua

Jembatan Suramadu Gratis Bagi Roda Dua



Surabaya – Mulai hari Sabtu (13/6/2015) pukul 00.00 WIB Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) digratiskan oleh pemerintah bagi kendaraan roda dua.

Jembatan Suramadu Gratis Bagi Roda Dua

Kabar gembira tersebut dibenarkan oleh Kepala Gerbang Tol Jembatan Suramadu, Suharyono, yang mengatakan bahwa tarif masuk Jembatan Suramadu untuk kendaraan roda dua, baik dari arah Surabaya maupun dari arah Madura, yang biasanya sebesar Rp 3.000 kini digratiskan, namun untuk kendaraan roda empat tetap berlaku tarif yang lama.

Keputusan untuk menggratiskan tarif sepeda motor yang akan melintas ke Jembatan Suramadu ini datang langsung dari Presiden Jokowi saat meresmikan pengoperasian jalan tol Gempol Pandaan, Pasuruan, Jatim, pada Jumat (12/6/2015).

”Saya perintahkan membebaskan tarif tol untuk golongan VI, kendaraan bermotor roda dua, di jalan tol Jembatan Suramadu, Surabaya-Madura,” kata Presiden Jokowi, seperti dikutip dari jpnn.com, Sabtu (13/6/2015).

Pembebasan tarif masuk Jembatan Suramadu yang sebelumnya telah dibicarakan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Menteri BUMN ini dimaksudkan untuk mendukung mobilitas masyarakat menuju Madura dan sebaiknya serta menekan biaya logistik menjelang puasa dan Lebaran. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)