Home » News » Walaupun Kurus, Jokowi Kuat Gendong Gibran

Walaupun Kurus, Jokowi Kuat Gendong Gibran



Solo – Ternyata dibalik tubuh kurus Presiden Joko widodo mempunyai tenaga yang cukp besar. Hal ini dibuktinya Jokowi, panggilan akrabnya, dengan menggendong putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka pada Rabu (10/6), saat prosesi acara jelang pernikahannya dengan Selvi Ananda di Solo.

Walaupun Kurus, Jokowi Kuat Gendong Gibran

Dengan tersipu malu Gibran nampak melingkarkan tangannya di leher sang ayah pertanda ia siap untuk digendong. Bahkan Gibran yang terkenal jarang senyum ini terlihat bahagia ketika proses siraman berlangsung.

Sedangkan Jokowi sambil menggendong tubuh kurus anaknya ini terus tersenyum. Ketika ditemui seusai proses siraman, Rabu (10/6), Jokowi membeberkan bahwa setelah sungkeman lalu siraman. Ketika prosesi siraman yang melakukan pakde-pakdenya, tetangga untuk kemudian yang terakhir baru ibu (Iriana Jokowi) dan Jokowi.

Sayangnya Jokowi tidak membeberkan dengan gambling prosesi siraman sang putra sulung yang segera melepas masa lajang. Didalam prosesi siraman tersebut, Jokowi mengenakan pakaian adat Jawa yang berupa beskap berwarna cokelat dengan blangkon warna yang senada. Sedangkan untuk Ibu Negara Iriana terkihat cantik dengan mengenakan kebaya bunga-bunga perpaduan warna hitam, merah, dan kehijauan dengan bawahan ‎berwarna cokelat. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)