sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Putra Sulung Presiden Jokowi Melangsungkan Pernikahannya

Putra Sulung Presiden Jokowi Melangsungkan Pernikahannya



Solo – Kemarin, Kamis (11/6/2015) putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, telah sah menjadi suami Selvi Ananda di hadapan petugas pencatatan nikah Muchtarozi, Kepala Kantor Urusan Agama Banjarsari.

Putra Sulung Presiden Jokowi Melangsungkan Pernikahannya

“Saya Gibran Rakabuming bin Ir H Joko Widodo. Saya terima nikahnya dan jodohnya Selvi Ananda Putri binti Didit Supriadi untuk saya dengan emas kawin telah saya bayar tunai,” demikian kata Gibran Rakabuming Raka saat prosesi akad nikah di Gedung Graha Buana, Solo.

Sebelumnya, Gibran menyerahkan mas kawin berupa seperangkat alat salat yang ditaruh di dalam kotak transparan.

Selvi Ananda tampil cantik dengan mengenakan kebaya putih yang dipadu dengan batik sogan rancangan Tuty Adib. Tata rias khas Jawa lengkap dengan sanggul dan sunting, serta hiasan melati menambah anggun penampilan Selvi. Di bagian belakang sanggul, terdapat kain putih yang dipakai sebagai kerudung.

Sedangkan Gibran sendiri mengenakan batik sogan dipadu jas putih, dasi kupu-kupu, blangkon, serta kalung dari melati.

Beberapa tokoh penting tampak hadir dalam prosesi akad nikah tersebut, diantaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, dan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)