sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Presiden Pilih Gatot Nurmantyo Gantikan Moeldoko

Presiden Pilih Gatot Nurmantyo Gantikan Moeldoko



Jakarta – Teka-teki tentang siapa yang akan menggantikan Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI sepertinya sedikit terkuak dengan adanya pernyataan dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang mengatakan bahwa surat rekomendasi nama calon Panglima TNI dari Presiden Jokowi telah diterima oleh Pimpinan DPR.

Presiden Pilih Gatot Nurmantyo Gantikan Moeldoko

“Sudah sampai suratnya, nama saya lihat sepintas cuma satu nama Pak Gatot Nurmantyo dari Angkatan Darat,” ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari okezone.com, Selasa (9/6/2015) malam.

Seperti diketahui, Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan mengakhiri masa jabatannya pada Agustus 2015 mendatang. Karena itu, Presiden lantas mengirimkan surat rekomendasi nama calon Panglima TNI kepada DPR untuk dilakukan fit and proper test dan disetujui.

Menurut Pasal 13 Ayat (2) Undang-Undang TNI, Panglima diangkat dan diberhentikan Presiden setelah mendapat persetujuan DPR. Lalu dalam Pasal 13 Ayat (6), calon Panglima disampaikan paling lambat 20 hari sejak diterima oleh DPR.

Mengingat DPR akan memasuki masa reses pada 10 Juli hingga awal Agustus, maka Presiden harus menyerahkan surat rekomendasi nama calon Panglima TNI kepada DPR paling lambat pada tanggal 19 Juni 2015. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)