Home » News » Penumpang Di Bandara Soeta Sudah Diatur

Penumpang Di Bandara Soeta Sudah Diatur



Jakarta โ€“ Diakui oleh Direktur Operasional dan Teknik Angkasa Pura (AP) II, Djoko Murjatmodjo bahwa memang tidak mudah untuk mengatur para penumpang, terlebih yang ada di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang.

Penumpang Di Bandara Soeta Sudah Diatur

Dengan adanya keadaan ini maka membuat perseroan menjadi sulit, terlebih lagi pada bulan Oktober nanti, International Civil Aviation Organization (ICAO) berencana melakukan pengecekan terkait keamanan di bandara terpadat ini.

Dimana salah satu sikap arogan dari penumpang ketika dilakukan pemeriksaan barang bawaan dipintu masuk bandara. Karena pada umumnya penumpang marah-marah pada saat diminta untuk mengulang pemeriksaan.

Ketika ditemui di Kemenhub, Selasa (9/6), Djoko menceritakan pada saat berbunyi ‘teet’, sebaiknya penumpang jangan langsung jalan namun harus berbalik arah untuk diperiksa lagi. Bahkan semua cicin, ikat pinggang, handphone serta barang-barang yang lainnya harus dibuka semua, untuk kemudian dapat masuk kembali.

Padahal proses pemeriksaan penumpang adalah salah satu poin penting dalam penilaian keamanan yang nantinya akan dilakukan oleh ICAO. Sehingga berkaitan dengan hal tersebut, perseroan mengharapkan masyarakat mau untuk mengikuti aturan keamanan yang berlaku di bandara.

Walaupun memang akan sulit mengatasi penumpang, namun pihaknya berjanji akan memberlakukan lebih ketat dan tegas lagi terkait pengecekan keamanan para penumpang. Diluar negerri saja, penumpang mau kok diperiksa dua hingga tiga kali, pungkas Djoko. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)