Home » News » Inilah Daftar Kekayaan Jenderal Gatot Nurmantyo

Inilah Daftar Kekayaan Jenderal Gatot Nurmantyo



Jakarta โ€“ Jenderal Gatot Nurmantyo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) diperkirakan akan segera menggantikan Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI setelah ada kepastian masuknya surat rekomendasi Presiden Joko Widodo yang berisi nama calon Panglima TNI kepada Pimpinan DPR.

Inilah Daftar Kekayaan Jenderal Gatot Nurmantyo

Setelah nama Jenderal Gatot masuk ke meja DPR, maka selanjutnya akan dibicarakan di dalam rapat DPR untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap mantan Pangdam V/Brawijaya tahun 2010-2011 ini.

Terakhir Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 29 Maret 2010 lalu saat beliau masih menjabat sebagai Gubernur Akademi Militer TNI AD.

Secara keseluruhan, harta kekayaan Jenderal Gatot yang tercatat berjumlah Rp7.114.471.555 dan USD 8.200, yang meliputi harta tidak bergerak berupa sejumlah tanah dan bangunan, harta bergerak, serta giro dan setara kas lainnya.

Untuk harta tidak bergerak, Jenderal berusia 55 tahun yang pernah menjabat sebagai Pangkostrad pada tahun 2013-2014 ini memiliki dua bidang tanah dan bangunan yang masing terletak di Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Gatot juga memiliki 7 bidang tanah di Kabupaten Bogor, 2 bidang tanah di Kabupaten Sukabumi, dan 1 bidang tanah di Kabupaten Maluku Tengah.

Untuk harta bergerak, Jenderal kelahiran Tegal, Jawa Tengah ini mempunyai mobil Toyota Harrier senilai Rp 200 juta, mobil Toyota Alphard senilai Rp 850 juta, dan logam mulia senilai Rp 46 juta.

Selain itu, Jenderal lulusan Akademi Militer tahun 1982 ini juga memiliki giro senilai Rp1.288.188.595 dan USD 8.200. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)