sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Basarnas Beli Helikopter Dari Italia

Basarnas Beli Helikopter Dari Italia



Jakarta – Pihak Badan SAR Nasional (Basarnas) telah membeli helikopter AW139 di Milan, Italia. Pemeblian atas produk AgustaWestland ini bertujuan untuk memberikan peningkatan atas layanan operasi yang efektif, efisien, cepat, handal dan aman.

Basarnas Beli Helikopter Dari Italia

Dalam keterangan persnya, Selasa (9/6), dikantornya, Kepala Basarnas Marsdya TNI FH Bambang Soelistyo mengungkapkan bahwa AW139 dalah sebuah helikopter menengah yang memiliki mesin ganda dengan dilengkapi rescue hoist, radar, cabin console, dan peralatan SAR yang lainnya.

Bambang membeberkan bahwa helikopter ini dapat menjangkau medan yang sulit dijangkau dan dapat digunakan dalam operasi sipil dan militer di banyak Negara. Kedepannya helikopter AW139 ini akan digunakan dalam operasi search and rescue (SAR) terutama untuk di wilayah pegunungan dengan memiliki ketinggian di atas 11 ribu kaki.

Senior Vice Presiden International Sales Goverment AgustaWestland, Gianfranco Sottoteti mengungkapkan bahwa heli AW139 ini mempunyai kemampuan yang sangat baik, termasuk jika terjadi hanya satu mesin yang beroperasi.

Selain itu Heli ini dapat diungsikan di linngkungan yang ekstrim. Bentuk Heli AW139 yang besar, dengan kabin yang serbaguna dapat difungsikan dengan berbagai layout, baik untuk akomodasi ataupun perawatan medis dan juga evakuasi korban. (Rini Masriyah – sisidunia.com)