sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Alasan Indonesia Hanya Menang 2-0 Dari Filipina

Alasan Indonesia Hanya Menang 2-0 Dari Filipina



Jakarta – Dengan kemenangan yang diperoleh Timnas U-23 pada Selasa (9/6) malam melawan Filipina dengan skor 2-0 sepertinya membuat Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke semifinal SEA Games 2015.

Alasan Indonesia Hanya Menang 2-0 Dari Filipina

Walaupun demikian, sebenarnya Indonesia dapat meraih lebih dari dua gol apabila sang pelatih tidak meredam agresifitas tim saat babak kedua. Ketika ditemui wartawan harianindo, Selasa (9/6), asisten pelatih Mustaqim, mengungkapkan bahwa ketika melawan Filipina, Skuat Garuda Muda tidak hanya fokus di lapangan, namun juga mempersiapkan tim untuk pertandingan selanjutnya bertemu dengan Singapura, tepatnya pada tanggal 11 Juni.

Oleh karena itu pihaknya selalu mengganti pemain-pemain kunci yang bertujuan untuk menyimpan tenaga ketika berhadapan dengan Singapura. Bahkan di ruang ganti, tim pelatih menyarankan kepada para pemain agar tidak memforsir tenaga dan jangan terlalu ngotot.

Hal ini dikarenakan jika secara selisih gol, apabila bertemu dengan Singapura, Indonesia telah unggul dan cukup menang dengan perolehan skor 2-0. Sehingga diakui di babak kedua tempo permainan dikurangi, sehingga menyebabkan Filipina bermain keluar.

Alhasil pemain belakang mendpatkan tekanan dari lawan. Untul laga akhir, Timnas akan bertemu dengan Singapura pada 11 Juni.

Diyakini oleh Mustaqim bahwa ketika bertemu dengan tuan rumah, sepertinya akan ada tekanan tersendiri. (Maria Ulfa – sisidunia.com)