sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Tahun 2030 Otak Manusia Akan Terhubung Langsung Dengan Internet

Tahun 2030 Otak Manusia Akan Terhubung Langsung Dengan Internet



Jakarta – Apakah Anda pernah menonton film Ironman yang bercerita tentang sang jagoan yang berkat helm yang dipakainya dia dapat mengakses data apa saja dari internet? Atau film fiksi masa depan lainnya yang menggambarkan bagaimana manusia dapat mengakses data internet karena adanya alat kecil yang ditanam di dalam kepalanya.

Tahun 2030 Otak Manusia Akan Terhubung Langsung Dengan Internet

Mungkin sekilas kita berpikir bahwa hal itu hanyalah khayalan sang pembuat cerita, namun Director of Engineering Google, Ray Kurzweil, berkata lain. Menurut Ray, 15 tahun ke depan otak manusia bisa saja terintegrasi langsung dengan komputer sehingga dapat mengakses langsung data yang diinginkan lewat internet.

Di hadapan para peserta Konferensi Exponential Finance, Ray meramalkan bahwa pada tahun 2030 akan ada manusia yang separuh manusia dan separuh lainnya komputer. Pada waktu itu manusia akan bisa berpikir lebih cepat karena mampu mengakses banyak informasi dengan sangat cepat.

Namun demikian, menurut Ray kecerdasan tersebut nantinya akan sangat berbahaya dan fatal bila disalahgunakan. Karena itu perlu kajian lebih mendalam lagi bagaimana dapat mewujudkan impian besar Google ini tanpa menimbulkan masalah yang justru menjadi sangat besar.

Ray Kurzweil sendiri adalah orang yang sangat berpengaruh di Google. Pada tahun 1990-an dia pernah meramalkan 147 teknologi yang akan muncul di tahun 2009 ke atas, diantaranya adalah teknologi komputer berbentuk kacamata, komputer jinjing akan menjadi perangkat utama yang penting, dan manusia akan kalah dengan komputer saat bermain catur. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)