sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sri Mulyani Membantah Tuduhan Kepala SKK Migas

Sri Mulyani Membantah Tuduhan Kepala SKK Migas



Jakarta – Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia yang sekarang ini menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sri Mulyani, membantah tuduhan Kepala SKK Migas soal penunjukan langsung PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) oleh dirinya dalam penjualan kondensat bagian negara dari BP Migas kepada PT TPPI.

Sri Mulyani Membantah Tuduhan Kepala SKK Migas

“Saya ingin meluruskan pernyataan Pak Amin Sunaryadi, yang menyebutkan bahwa seolah-olah Menteri Keuangan melakukan penunjukan langsung,” ujar Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, seperti dikutip dari liputan6.com, Selasa (9/6/2015).

Sebelumnya kepada salah satu media, Kepala SKK Migas mengatakan bahwa ada surat dari Menteri Keuangan, yang pada saat itu dijabat oleh Sri Mulyani, kepada BP Migas untuk memberikan kondensat bagian negara kepada PT TPPI yang pada saat itu mengalami kesulitan keuangan.

Menurut Sri Mulyani, pada waktu itu dirinya hanya memberikan surat tentang tata laksana pembayaran penjualan kondensat yang merupakan fungsi kewenangan dari Menteri keuangan selaku bendahara negara yang diatur dalam Undang-Undang Keuangan Negara.

Seperti diketahui, Sri Mulyani diperiksa oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi penjualan kondensat yang melibatkan PT TPPI, BP Migas, dan Kementerian ESDM di Kantor Kementerian Keuangan pada Senin (8/6/2015).

Sejauh ini pihak Kepolisian yang bekerjasama dengan PPATK telah memeriksa 30 orang saksi dan telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka, yaitu DH, RP, dan HW. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)