sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jelang Lebaran, Pihak Kemenhub Peringatkan Maskapai Penerbangan

Jelang Lebaran, Pihak Kemenhub Peringatkan Maskapai Penerbangan



Jakarta – Sebentar lagi Lebaran akan tiba. Terkait persiapan hari besar umat Islam ini, moda transportasi diharapkan untuk lebih menyiapkan diri.

Jelang Lebaran, Pihak Kemenhub Peringatkan Maskapai Penerbangan

Ketika ditemui wartawan harianindo, Senin (8/6), di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo memberikan peringatan untuk semua maskapai agar dapat segera mengajukan izin jika memang berencana untuk menambah rute penerbangan untuk keperluan mudik.

Ditegaskan oleh Suprasetyo bahwa izin penambahan atas rute ini tidak dapat diajukan mendadak. Karena pengajuan untuk penambahan ute paling lambat dilaporkan pada H-3 Lebaran. Dengan demikian sebaiknya H-14 sudah dapat mengajukan izin penambahan rute.

Jika melebihi H-3 sudah tidak dapat diproses. Untuk saat ini diungkapkan oleh Suprasetyo masih ada beberapa maskapai yang telah mengajukan penambahan rute. Namun jika dihitung masih banyak yang belum mengajukan.

Oleh karena itu diharapkan maskapai-maskapai penerbangan ini dapat lebih dini untuk mengajukan permohonan penambahan rute.

Beberapa maskapai airline yang belum seperti Sriwijaya, Citilink, NamAir, Lion hingga Garuda Indonesia, pungkas Suprasetyo. (Rani Soraya – sisidunia.com)