Home » Sport » Garuda Muda Diminta Waspadai Arnel

Garuda Muda Diminta Waspadai Arnel



Jakarta โ€“ Pihak timnas U-23 SEA Games 2015 pada akhirnya telah selesai mngikuti sesi kelas untuk pemahaman strategi. Berdasarkan hasil pemantauan langsung dalam laga Filipina kontra Kamboja, pada Rabu (3/6) lalu, ada satu pemain yang memang perlu untuk diwaspadai.

Garuda Muda Diminta Waspadai Arnel

Dalam keterangan persnya, Senin (8/3), ketika dihubungi pelatih Aji Santoso membeberkan bahwa ada satu pemain dengan nomor punggung 7 perlu diwaspadai. Karena performanya di FIlipina cukup menonjol.

Nama gelandang Filipina dengan nomor punggung 7 itu adalah Arnel Amita. Dari pandangan Aji, ia mempunyai visi dan pergerakan yang menyebabkan permainan Filipina menjadi hidup.terkait hal tersebut pelatih yang berusia 44 tahun ini menutut perhatian lebih dari para pemain.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Filipina pada Rabu (3/6), berhasil dikalahkn kamboja dengan skor 1-3. Memang kala itu Arnel sama sekali tidak menyumbangkan gol. Namun dia adalah Man Of The Match dari young Azkals bagi pelatih Timnas U-23. Hal ini dikarenakan dari pergerakannya saja menghasilkan satu gol dari Selenga.

Strategi Aji yang dipersiapkan khusus adalah memerankan dua holding midfielder yang ditempati oleh Zulfiandi dan Adam Alis.

Diprediksi dua holding ini dapat meredam pergerakan Arnel. Sama halnya ketika berhadapan dengan Kamboja, duet gelandang bertahan tersebut berhasil mematikan ruang gerak dari Prak Mony Udom sehingga Timnas berhasil menang telak dengan skor 6-1.

Walaupun demikian, memang Filipina perlu diwaspadai. Karena bisa jadi mereka bermain negative, pungkas Aji. (Rini Masriyah โ€“ sisidunia.com)