Home » News » GarduDahlan.Com Sebagai Juru Bicara Dahlan Iskan Terkait Korupsi Gardu Induk

GarduDahlan.Com Sebagai Juru Bicara Dahlan Iskan Terkait Korupsi Gardu Induk



Jakarta – Pada Jumat (5/6/2015) mantan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, resmi ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek pembangunan 21 gardu induk wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara dengan kerugian negara mencapai Rp 33,2 miliar.

GarduDahlan.Com Sebagai Juru Bicara Dahlan Iskan Terkait Korupsi Gardu Induk

Mantan CEO Jawa Pos Group ini menerima dengan besar hati penetapan dirinya menjadi tersangka dan akan bertanggung jawab penuh sambil mencari tahu bagaimana jalannya proyek 21 gardu induk tersebut.

“Penetapan saya sebagai tersangka ini saya terima dengan penuh tanggung jawab. Saya ambil tanggung jawab ini karena sebagai KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) saya memang harus tanggung jawab atas semua proyek itu. Termasuk apa pun yang dilakukan anak buah.

Saya juga akan mempelajari apa yang sebenarnya terjadi dengan proyek-proyek gardu induk tersebut karena sudah lebih dari tiga tahun saya tidak mengikuti perkembangannya” kata Dahlan Iskan.

Kebesaran hati Dahlan Iskan juga ditunjukkan dengan tindakannya membuat sebuah situs yang bernama gardudahlan.com, dimana situs tersebut digunakan Dahlan Iskan sebagai ‘tempat curhat’, khususnya dalam memberikan keterangan seputar kasus yang menimpa dirinya ini.

Dahlan Iskan mengatakan bahwa dirinya tidak akan memberikan keterangan kepada wartawan, khususnya wartawan dari jaringan media miliknya karena Dahlan tidak ingin menjadi beban, namun dia tidak melarang media yang ingin mengutip keterangan yang disampaikannya di dalam situs tersebut. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)