sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Waspadai MERS, Pemerintah Keluarkan Travel Advice Ke Korea Selatan

Waspadai MERS, Pemerintah Keluarkan Travel Advice Ke Korea Selatan



Seoul – Semakin menyebarnya virus Sindrom Pernapasan Timur Tengah (Middle East Respiratory Syndrome/MERS) di beberapa negara Asia termasuk Kores Selatan membuat pemerintah melakukan langkah-langkah pencegahan untuk melindungi warga negaranya yang akan bepergian keluar negeri.

Waspadai MERS, Pemerintah Keluarkan Travel Advice ke Korea Selatan

Seperti diketahui, kasus MERS di Korea Selatan telah mencapai angka 87 kasus dan telah merenggut 6 nyawa penderita.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan mengeluarkan Travel Advice bagi warga Indonesia yang akan berkunjung ke Korea Selatan.

Himbauan tersebut berisi antara lain, menjaga kesehatan diri sendiri, mencuci tangan sebelum makan dan sesudah makan, mencuci tangan dengan sabun setelah ke toilet, menghindari kontak dengan pasien terinfeksi, tidak mengkonsumsi makanan yang tidak diproses dengan matang, dan terus mengikuti perkembangan informasi seputar penyebaran virus MERS dari badan kesehatan setempat.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi juga menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan Travel Advice akan ditingkatkan statusnya menjadi Travel Warning bila keadaan semakin tidak aman bagi warga Indonesia.

Warga Indonesia juga dapat mengetahui informasi terkini seputar virus MERS dari laman http://www.depkes.go.id atau http://www.who.int/ (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)