sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Gibran Akan Jalan Kaki Di Pernikahannya

Gibran Akan Jalan Kaki Di Pernikahannya



Solo – Sepertinya persiapan atas rencana pernikahan dari putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda yang memasuki hari H terus dimatangkan. Bahkan pada MInggu (7/6) diadakan kumbakarna tau rapat terakhir jelang pernikahan Gibran-Selvi.

Gibran Akan Jalan Kaki Di Pernikahannya

Terlihat dalam pertemuan tersebut ada Selvi Ananda, serta Jokowi dan sang ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo. Dalam kumbakarnan tersebut dijelaskan prosesi dan juga koordinasi jelang pelaksanaan lamaran, siraman, midodareni, ijab kabul, dan resepsi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni nanti.

Ketika ditemui wartawan hariaindo, Minggu (7/6), putra sulung Jokowi ini menegaskan bahwa pengantin tidak akan menggunakan mobil pengantin. Karena dari kediamannya yang ada di Kelurahan Sumber ke gedung resepsi Graha Saba Buana akn ditempuh hanya dengan berjalan kaki.

Namun untuk Selvi bisa jadi ia akan naik kuda. Dibeberkanoleh Gibran bahwa mayoritas persiapannya diurus sendiri, termasuk didalamnya adalah dekorasi gedung resepsi dan juga sajian untuk para tamu. Bahkan catering miliknya, Chilli Pari, sendiri yang akan menyediakan hidangan beserta dengan usaha kuliner Martabak Kotabarat (Markobar).

Untuk pernikahannya kali ini, Markobar menyediakan 200 loyang dengan delapan rasa yang akan disiapkan dalam waktu tiga jam. Sedangkan kabar dari Jakarta, dalam hal ini adalah Mensesneg Pratikno bahwa untuk prosesi pernikahan putranya ini, Presiden Jokowi akan berkantor di Solo.

Sedangkan pada 12 Juni Presiden ketujuh RI ini akan kembali ke Jakarta, karena pada 13 Juni sudah ada beberapa agenda kunjungan pada 13 Juni. Walaupun akan meninggalkan ibu kota, namun Presiden tetap akan menjalankan tugas dan kewenangannya. Hal ini dikarenakan Jokowi tidak mengambil cuti walaupun untuk menikahkan putranya. (Rini Masriyah – sisidunia.com)