sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Polri Lakukan Mutasi Besar-Besaran Terhadap Perwira Tingginya

Polri Lakukan Mutasi Besar-Besaran Terhadap Perwira Tingginya



Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia melakukan pembenahan kembali dengan melakukan mutasi besar-besaran terhadap puluhan perwira tingginya termasuk enam Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Polri Lakukan Mutasi Besar-Besaran Terhadap Perwira Tingginya

Menurut surat telegram bernomor bernomor ST/1242/VI/2015, tanggal 5 Juni 2015, di sana ada 73 perwira tinggi yang akan diganti dan dirotasi posisinya.

Keenam Kapolda yang diganti tersebut adalah:

1. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono digantikan oleh Irjen Pol Tito Karnavian yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua. Irjen Pol Unggung Cahyono akan ditarik sebagai Asisten Operasi Kapolri.
2. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan digantikan oleh Irjen Pol Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadivkum Polri. Irjen Pol Mochamad Iriawan akan menjabat Kadivkum Polri.
3. Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Bambang Hermanu digantikan oleh Fakhrizal, yang sebelumnya menjabat sebagai Karopamil Karowabprof Divpropam Polri. Sedangkan Brigjen Pol Bambang Hermanu akan ditarik sebagai Perwira Tinggi Mabes Polri.
4. Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Machfud Arifin digantikan oleh Agung Budi Maryanto, sedangkan Brigjen Pol Machfud Arifin akan menjabat sebagai Kadiv TI Polri.
5. Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko digantikan Edward Syah yang sebelumnya menjabat sebagai Karorenmin Mabes Polri. Brigjen Pol Heru Winarko akan dimutasi sebagai SSDM Polri.
6. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Sobri Effendi digantikan oleh Brigjen Pol Budi Supeno yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolair Baharkam Polri

(Dwi Kristyowati – sisidunia.com)