sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mahathir Mohamad Dipaksa Turun Saat Sedang Berpidato

Mahathir Mohamad Dipaksa Turun Saat Sedang Berpidato



Kuala Lumpur – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad harus memperoleh perlakuan yang kurang menyenangkan setelah pada Jumat (5/6/2015) kemaren pihak Kepolisian Malaysia memaksa turun pria berusia 89 tahun ini dari atas panggung pada saat dirinya sedang berpidato.

Mahathir Mohamad Dipaksa Turun Saat Sedang Berpidato

Tiga orang polisi naik ke atas panggung untuk menghentikan pidato Mahathir Mohamad setelah 10 menit dirinya berpidato dalam mimbar forum 1 Malaysia Development Berhad, atau 1MDB, di Putra World Trade Center, Malaysia.

Polisi terpaksa mengambil langkah tersebut karena dalam pidatonya politikus Malaysia yang juga dikenal sebagai Dr. M ini menyindir pemerintahan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak yang ia nilai terlalu tunduk kepada Singapura dan Amerika Serikat.

“Saya datang ke sini untuk membicarakan hal yang selama ini tak dibicarakan. Apakah kita sudah merdeka atau masih terjajah?

Najib terlalu lembek terhadap Singapura dan Amerika,” demikian kata Mahathir Mohamad, seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Sabtu (6/6/2015).

Sedikit kegaduhan terjadi saat petugas berseragam Kepolisian menaiki panggung dan memaksa Mahathir Mohamad untuk berhenti berpidato. Setelah melakukan negosiasi, Mahathir hanya diijinkan untuk melakukan konferensi pers dengan wartawan, setelah itu dikawal oleh beberapa petugas polisi kembali menuju mobilnya.

Seharusnya Perdana Menteri Najib Razak hadir dalam pertemuan tersebut, namun menurut Inspektur Jenderal Kepolisian Malaysia, Tan Sri Khalid Abu Bakar, sang Perdana Menteri batal datang karena alasan keamanan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)