Home » News » Sutan Bhatoegana Sebut Nama Ibas dan Rudi Rubiandini

Sutan Bhatoegana Sebut Nama Ibas dan Rudi Rubiandini



Jakarta โ€“ Kasus korupsi yang menimpa mantan Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana berkaitan dengan SKKK Migas terus bergulir di Pengadilan Tipikor. Pada lanjutan sidang yang berlangsung pada Kamis (4/6/2015) kemaren, Sutan Bhatoegana menyebutkan nama Ibas dan Rudi Rubiandini pada keterangannya.

Sutan Bhatoegana Sebut Nama Ibas dan Rudi Rubiandini

Menurut Sutan, ada pertemuan antara mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro alias Ibas, mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, dan dirinya.

Awalnya, Sutan mendapatkan ajakan untuk bertemu oleh Deni Kaimana, Direktur Utama PT Rajawali Swiber Cakrawala, dengan membawa nama Ibas, di Gedung Rafles, Cibubur. Namun sesampainya di sana, Sutan hanya menemui mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Sartono Utomo, dan Rudi Rubiandini.

Pertemuan kemudian dilanjutkan di Kafe Bimasena di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, untuk membahas upaya mengalahkan PT Timas yang memenangkan lelang proyek SKK Migas. Dalam pertemuan itu, Sutan mengaku disuap Rp 100 miliar dalam pecahan dolar Amerika Serikat.

Sebelumnya, dalam sidang kasus suap SKK Migas dengan terdakwa Rudi Rubiandini, nama Ibas juga disebukan dekat dengan Deni Kaimana oleh pengacara Rudi, Rusdi A Bakar. Dalam pemeriksaan, Deni sendiri berupaya agar PT Saipem yang dikawalnya dimenangkan dalam tender proyek offshore Chevron di SKK Migas. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)