sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jokowi Disarankan Moratorium Transmigrasi Ke Papua

Jokowi Disarankan Moratorium Transmigrasi Ke Papua



Jakarta – Seorang pengamat militer Salim Said mengutarakan kepada Presiden Joko Widodo agar melakukan penghentian sementara untuk transmigrasi penduduk yang akan ke wilayah Papua. Hal ini dikarenakan untuk saat ini para pendatang yang ada di Bumi Cenderawasih telah melebihi batas.

Jokowi Disarankan Moratorium Transmigrasi Ke Papua

Ketika ditemui wartawan harianindo, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (4/6) setelah bertemu dengan Presiden, Salim membenarkan bahwa untuk sementara transmigrasi ke Papua dihentikan. Sudah banyak orang luar Papua yang datang dimana mereka lebih cekatan sehingga membuat orang Papua menjadi keteteran.

Diakui oleh Salim hal ini diutarakan kepada Jokowi ketika makan siang bersama. Dengan membanjirinya warga pendatang, membuat warga asli menjadi sulit untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerahnya sendiri.

Guru besar dari Universitas Pertahanan ini juga mengungkapkan bahwa selama membangun orang Papua memang tidak banyak dilibatkan. Sehingga jika Pak Jokowi menghentikan sementara transmigrasi ke Papua maka tidak mengganggu kestabilan.

Memang pada awalnya Salim meragukan atas kepemimpinan dari Jokowi. Namun demi pertumbuhan Papua, mantan Duta Besar RI untuk Republik Ceko merasa yakin bahwa Jokowi mampu untuk mewujudkan konsep yang jelas untuk Papua. (Rani Soraya – sisidunia.com)