sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » FIFA Juga Terlibat Suap Dalam Piala Dunia 1998 Dan 2010

FIFA Juga Terlibat Suap Dalam Piala Dunia 1998 Dan 2010



New York – Bola liar kasus suap ditubuh FIFA yang melibatkan pejabat-pejabat tinggi FIFA semakin memanas. Setelah Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan mundur pada Selasa (2/6/2015) karena kasus suap di tubuh institusi yang dipimpinnya, kini mantan Anggota Komite Eksekutif FIFA, Chuck Blazer, juga mengakui telah menerima suap dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia Prancis (1998) dan Afrika Selatan (2010).

FIFA Juga Terlibat Suap Dalam Piala Dunia 1998 Dan 2010

Pernyataan Chuck Blazer yang juga merupakan mantan Sekjen Concacaf ini diterbitkan oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat di New York pada Rabu (3/6/2015). Dan yang mengejutkan, dalam pernyataannya tersebut Blazer mengaku tidak sendiri dalam menerima suap, beberapa pejabat teras FIFA juga terlibat.

“Saya dan orang lain pada Komite Eksekutif FIFA setuju untuk menerima suap dalam hubungannya dengan pemilihan Afrika Selatan sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia 2010. Saya juga setuju dengan orang lain, sekitar tahun 1992, untuk memfasilitasi penerimaan suap dalam hubungannya dengan pemilihan Prancis sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia 1998,” demikian tulis kesaksian pria berusia 70 tahun tersebut.

Nama Chuck Blazer menjadi ramai diperbincangkan publik setelah membongkar skandal yang sangat memalukan di tubuh organisasi induk sepak bola dunia ini dengan mengumpulkan informasi dari 44 pejabat tinggi FIFA, termasuk Sepp Blatter. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)