sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pertamina Tower Ditunda Pembangunannya

Pertamina Tower Ditunda Pembangunannya



Jakarta – Prioritas Pertamina untuk meningkatkan produktivtas sektor hulu dan menambah kapasitas kilang minyak membuat beberapa investasi lainnya yang dilakukan oleh Pertamina terpaksa ditunda proses pengerjaannya, termasuk salah satunya adalah pembangunan Pertamina Tower di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Pertamina Tower Ditunda Pembangunannya

Bangunan yang rencananya akan mempunyai tinggi 530 meter dan mengalahkan ketinggian menara kembasr Petronas Malaysia ini akan menjadi ikon baru bagi Indonesia, khususnya Jakarta.

Namun untuk sementara pembangunan menara yang kabarnya menelan biaya awal sebesar Rp 200 miliar ini ditunda sejak 2014, tapi belum diketahui kapan akan dilanjutkan kembali.

“Waktu tahun lalu sudah groundbreaking. Sisanya kalau proyek kan harus kita lihat alokasi, untuk pendanaannya sekaligus progress-nya. Nah, sejauh ini posisi kita meng-hold dulu karena ada beberapa kebutuhan yang harus dipenuhi dari sisi capital expenditure maupun investasi,” kata Vice President Corporate Communication Wianda Pusponegoro, seperti dikutip dari kompas.com, Senin (1/6/2015).

Selain itu menurut Wianda, menara yang rencananya akan selesai pada 2020 ini dihentikan sementara pengerjaannya karena adanya revisi Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP). Menara Pertamina Tower tidak termasuk dalam prioritas Pertamina.

“Kita berharap kita bisa melanjutkan, tapi sekarang yang penting adalah untuk meningkatkan produksi minyak nasional, baik dari hulu maupun kilang. Kan sekarang kita lagi program untuk Refinery Development Master Plan, nah di situ kita harus bertanggung jawab untuk meningkatkan angka volume yang menjadi target kita,” tambah Wianda. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)