Home » Hiburan » Karya Andrea Hirata Ditawar Rp 2 Miliar

Karya Andrea Hirata Ditawar Rp 2 Miliar



Jakarta โ€“ Film Laskar Pelangi yang rilis pada tahun 2008 lalu yang diangkat dari novel laris karya Andrea Hirata dengan judul yang sama begitu menjadi bahan perbincangan yang hangat hingga kini. Ketenaran Laskar Pelangi bahkan membuat sebuah rumah produksi tertarik untuk mengangkat kembali film tersebut dalam bentuk animasi.

Karya Andrea Hirata Ditawar Rp 2 Miliar

Begitu seriusnya rumah produksi ini hingga berani memberikan penawaran sebesar Rp 2 miliar kepada Andrea Hirata, sang penulis cerita aslinya.

Menanggapi hal ini, pria kelahiran Belitung, 24 Oktober 1976 ini merasa senang sekali dan tidak menyangka akan mendapatkan tawaran sebesar itu, namun hingga kini masih dalam tahap negosiasi karena tidaklah mudah mengangkat sebuah cerita ke dalam bentuk film animasi.

“Enggak gampang untuk mewajahkan karya kita ke bentuk visual, apalagi animasi yang cuma bentuknya kartun dan lainnya. Jadi masih dalam taraf negosiasi, tapi untuk naskahnya sendiri sebenarnya sudah sampai pada tingkat draft,” terang Andrea Hirata.

Laskar Pelangi sendiri bercerita tentang kehidupan 10 orang anak dari keluarga miskin yang bersekolah di sekolah Muhammadiyah di Belitung yang penuh dengan keterbatasan. Namun kemiskinan dan keterbatasan yang ada bukan membuat mereka menjadi putus asa, tetapi malah membuat mereka terpacu untuk dapat melakukan sesuatu yang lebih baik. Kesepeluh sahabat ini kemudian menamai diri mereka dengan Laskar Pelangi karena dilatarbelakangi kesukaan yang sama terhadap pelangi. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)