sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Sebaiknya Jangan Menyimpan Daging Ayam Di Dalam Freezer

Sebaiknya Jangan Menyimpan Daging Ayam Di Dalam Freezer



Jakarta – Apakah Anda penyuka daging ayam? Bila ya, apakah Anda sering menyimpan persediaan daging ayam di lemari pendingin? Bagaimana cara Anda menyimpannya ?

Sebaiknya Jangan Menyimpan Daging Ayam Di Dalam Freezer

Sebuah penelitian di Inggris menyebutkan bahwa seratus orang di Inggris meninggal setiap tahunnya karena terpapar bakteri campylobacter yang terdapat pada daging ayam karena kesalahan penanganan dan penyimpanannya.

Daily Mail menuliskan perkataan Professor of Avian Infection and Imunity di Liverpool University, Paul Wigley, pada Jumat (28/5/2015) yang mengatakan bahwa semua jenis ayam, baik organik atau bukan, kemungkinan besar tercemar bakteri campylobacter.
Karena hal itu, maka Food Standards Agency (FSA) menyarankan untuk tidak mencuci daging ayam yang akan dimasak, ataupun bila telah terbiasa mencucinya terlebih dahulu maka disarankan untuk mencuci tangan hingga bersih dengan menggunakan sabun.

Segala peralatan yang bersentuhan dengan daging ayam yang belum dimasak juga harus dicuci dengan sabun dan air panas.

Dalam hal penyimpanannya, FSA menyarankan untuk tidak mencampur daging ayam dengan bahan makanan lainnya di dalam lemari es.

Lebih baik menaruh daging ayam di lemari es bagian paling bawah dengan disimpan di dalam wadah tertutup rapat.

Untuk pengolahannya, disarankan untuk memasak daging dengan cara merebusnya di air yang mendidih sempurna. Bila ingin menggorengnya, ada baiknya untuk tetap merebus daging ayam yang akan digoreng terlebih dahulu agar bakteri dipastikan telah mati. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)