sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pasukan Kristen Di Suriah Penggal Kepala Anggota ISIS

Pasukan Kristen Di Suriah Penggal Kepala Anggota ISIS



Damaskus – Seorang anggota ISIS dikabarkan tertangkap oleh militan Kristen di desa Tal Shamiram dan akhirnya dipenggal kepalanya di Hasakeh, wilayah barat laut Suriah, sebagai balasan atas perlakuan ISIS terhadap tawanan Kristen di Suriah dan Irak.

Pasukan Kristen Di Suriah Penggal Kepala Anggota ISIS

Menurut Organisasi Pemantau HAM Suriah pada Sabtu (30/5/2015), awalnya anggota militan Kristen yang menangkapnya belum mengetahui bahwa tawanan yang dia tangkap adalah salah satu anggota ISIS. Namun, begitu mereka tahu mereka langsung membawanya dan memenggal kepalanya.

Pasukan Peshmerga Kurdi memang diketahui telah membentuk sebuah Brigade Kristen yang sebagian besar beranggotakan sisa-sisa milisi Assiria yang dibentuk pada 2004 untuk melindungi berbagai gereja di kawasan Irak, khususnya di Provinsi Niniveh yang memang sebagian besar penduduknya memeluk agama Kristen.

Pasukan bentukan ini akan ikut bertempur bersama pasukan Kurdi untuk merebut kembali desa-desa yang sebelumnya telah dikuasai ISIS. Brigade yang dinamai “Para Penjaga Harimau” ini berada dibawah komando pemerintah wilayah otonomi Kurdi. Pasukan ini berlatih di kota Fishkabur tak jauh dari perbatasan Suriah dan Turki.

“Sebanyak 600 saudara-saudara Kristen kami dari Nineveh bergabung dengan Peshmerga. Saat ini mereka sedang berlatih fisik, ilmu kemiliteran dan menembak,” demikian penjelasan Abu Bakr Ismail, komandan pusat akademi Peshmerga pada Maret lalu.

Pasukan milisi Kristen juga terbentuk di beberapa wilayah utara Irak pada beberapa bulan terakhir ini. Mereka tidak bergabung dengan Peshmerga namun tetap didukung oleh pemerintah Kurdi. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)