sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Sepp Blatter Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA

Sepp Blatter Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA



Zurich – Sepp Blatter kembali memimpin organisasi sepak bola dunia, FIFA, untuk yang ke lima kalinya setelah pada Jumat (29/5/2015) kemaren memenangi proses pemilihan suara yang diadakan di Zurich, Swiss.

Sepp Blatter Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA

Sepp Blatter menang atas pesaingnya, Pangeran Ali Al Hussein dari Yordania, setelah Pangeran Ali memilih mengundurkan diri dari proses pemilihan pada lima menit sebelum pemilihan putaran kedua dimulai.

Seharusnya proses pemilihan diteruskan dalam dua putaran karena masing-masing kandidat tidak ada yang memperoleh dua pertiga suara. Pada putaran pertama, Sepp Blatter memperoleh 133 suara, sedangkan Pangeran Ali memperoleh 73 suara. 3 suara memilih abstain.

Setelah terpilih menjadi Presidn FIFA, pria berusia 79 tahun ini berjanji akan membawa FIFA menjadi lebih kuat lagi dengan merangkul berbagai pihak untuk bekerjasama.

“Saya akan menjadi komando kapal ini yang bernama FIFA dan kita akan membawanya kembali berlayar. Saya bertanggung jawab membawa kembali FIFA, bersama kalian kita akan melakukannya. Saya yakin. Saya tidak sempurna tetapi kita akan melakukan sebuah pekerjaan yang bagus bersama-sama,” demikian cuplikan pidato dari Sepp Blatter setelah dirinya resmi terpilih kembali menjadi Presiden FIFA.

Sepp Blatter pertama kali terpilih menjadi Presiden FIFA pada 8 Juni 1998, menggantikan Joao Havelange dari Brazil. Pria kelahiran Swiss, 10 Maret 1936 ini mulai bergabung di FIFA sejak 1975 sebagai Direktur Teknis pada masa jabatan 1975-1981, kemudian sebagai Sekretaris Umum pada periode 1981-1998, dan akhirnya terpilih menjadi Presiden FIFA sejak 1998. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)