Home » News » ISIS Kembali Bom Masjid Arab Saudi

ISIS Kembali Bom Masjid Arab Saudi



Dammam โ€“ Kelompok militan ISIS kembali disebut berada di balik sebuah serangan bom bunuh diri di tempat parkir sebuah masjid Syiah di Dammam, Arab Saudi, pada Jumat (29/5/2015) yang menewaskan empat orang, termasuk pelaku.

ISIS Kembali Bom Masjid Arab Saudi

Pelaku awalnya akan meledakkan diri di dalam masjid al-Anoud, sebelah timur Saudi, yang saat itu penuh dengan jamaah yang akan melaksanakan sholat Jumat, namun niat pelaku dicurigai oleh petugas keamanan masjid yang berusaha untuk menghentikannya, tapi pelaku justru berlari dan meledakkan bom di antara mobil yang terparkir tidak jauh dari masjid.

Dalam akun Twitter milik salah satu anggota ISIS disebutkan bahwa mereka bertanggungjawab atas serangan bom tersebut. Mereka juga menambahkan bahwa pelaku pengeboman bernama Abu Jandal al-Jizrawi.

Sebelumnya, kelompok bersenjata yang berpusat di Suriah dan Irak ini mengklaim bertanggungjawab atas serangan bom bunuh diri di masjid Syiah di desa al-Qadeeh, dekat kota al-Qatif yang menewaskan 21 orang dan melukai hampir 100 orang pekan lalu.

Raja Salman mengutuk keras atas insiden kekerasan tersebut dan akan menyelidiki kasus ini hingga tuntas. Pihak kepolisian Arab Saudi sendiri telah menangkap 26 warga Saudi yang diduga terlibat dalam insiden pengeboman pekan lalu. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)