Home » News » Sri Mulyani Kembali Masuk Daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh Di Dunia

Sri Mulyani Kembali Masuk Daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh Di Dunia



Jakarta – Mantan Menteri Koordinasi bidang Ekonomi yang saat ini menduduki Managing Director World Bank, Sri Mulyani Indrawati kembali masuk ke dalam daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia versi Majalah Forbes.

Sri Mulyani Kembali Masuk Daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Pada tahun ini Sri Mulyani menduduki peringkat ke-31, naik 7 peringkat bila dibandingkan tahun lalu yang duduk di urutan ke-38. Pada tahun 2013, Sri Mulyani juga masuk dalam daftar World 100 Most Powerful Women.

Saat ini Sri Mulyani menjadi orang nomor dua yang paling berkuasa di World Bank dan merupakan wanita paling senior disana.

Sejak bergabung bersama World Bank pada tahun Juni 2010 wanita kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 ini berhasil menuntun kebijakan ekonomi bagi salah satu negara terbesar di Asia Tenggara, untuk melewati krisis ekonomi global, menerapkan reformasi ekonomi, dan pemberantasan korupsi.

Sebagai orang nomor dua di Bank Dunia, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini bertugas untuk memberikan masukan ide dan terobosan untuk 188 negara anggota World Bank demi mencapai tujuannya, yakni menghapuskan kemiskinan dan membawa kesejahteran di negara masing-masing.

Sri Mulyani juga bertanggungjawab dalam berbagai tugas operasional Bank Dunia, seperti pemberantasan kemiskinan, manajemen ekonomi, dan pengembangan sektor swasta.

Sebelum bergabung bersama Bank Dunia, lulusan University of lllinois ini pernah menjadi profesor tamu di Andrew Young School of Public Policy di Georgia State University dan menjadi direktur eksekutif di International Monetary Fund (IMF). (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)