sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Gaji CEO BlackBerry ‘Terjun Bebas’

Gaji CEO BlackBerry ‘Terjun Bebas’



New York – John Chen, Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry Ltd mendapatkan kompensasi yang jauh lebih sedikit dari yang dia terima pada tahun sebelumnya.

Gaji CEO BlackBerry ‘Terjun Bebas’

Pada tahun fiskal yang berakhir pada 28 Februari 2015, John Chen mendapatkan kompensasi sebesar USD 3,4 juta. Gaji tersebut mencakup gaji pokok John Chen sebesar USD 1 juta serta insentif lain yang totalnya USD 2,4 juta.

Bila dibandingkan dengan yang dia dapatkan pada tahun sebelumnya, gaji diatas jauh lebih kecil. Sebelumnya John Chen digaji USD 85,5 juta yang sebagian besar berupa saham terbatas bertenor lima tahun, dihitung dari saat Chen mulai menjabat pada November 2013.

BlackBerry mengajak Chen untuk bergabung dalam upaya memperbaiki nasib perusahaan yang mengalami penurunan dalam beberapa tahun ini. Di bawah kepemimpinan lama, BlackBerry gagal meluncurkan lini ponsel terbarunya, bahkan, perusahaan yang berbasis di Ontario, Kanada ini juga tidak berhasil menemukan pihak yang bersedia mengakuisisinya.

John Chen kemudian mengeluarkan kebijakan baru dengan memangkas pengeluaran BlackBerry, salah satunya adalah dengan mengurangi jumlah karyawan secara global dan mengalihdayakan proses manufaktur piranti. Langkah selanjutnya adalah dengan menggenjot kembali angka penjualan dengan meluncurkan piranti lunak dan layanan untuk pelanggan enterprise.

Hasilnya, laba operasi BlackBerry pada kuartal fiskal keempat mengalami peningkatan meskipun angka penjualan masih berada di bawah tekanan.

John Chen sebelumnya berhasil menangani Sybase Inc dengan diakuisisinya perusahaan piranti lunak asal California oleh SAP SE senlai USD 5,8 miliar pada 2010 lalu. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)