Home » News » Fenomena Suara Terompet Aneh Di Seluruh Dunia

Fenomena Suara Terompet Aneh Di Seluruh Dunia



Jakarta – Dalam beberapa tahun belakangan ini dunia dibuat heboh dengan suara aneh yang menyerupai suara terompet yang terdengar di hampir seluruh negara di dunia.

Fenomena Suara Terompet Aneh Di Seluruh Dunia

Bila Anda pernah menonton film War of the Worlds karya Steven Spielberg yang dibintangi Tom Cruise pada 2005, pasti Anda mengenal suara memekakkan telinga, seperti suara terompet, dari langit sebelum pasukan Alien turun menyerbu bumi dalam film tersebut.

Suara aneh ini pertama kalinya diunggah oleh pengguna YouTube pada tahun 2008. Lima tahun kemudian, seorang warga Kanada yang bernama Kimberly Wookey mendengar suara yang sama dari atas langit.

Terakhir, pada awal Mei tahun ini, Kimberly Wookey kembali mengunggah kejadian yang sama di sosial media. “Saya pribadi tidak percaya suara ini berhubungan dengan hal-hal religius atau dari alien, kereta, konstruksi, dan hal-hal lain. Saya percaya suara terompet ini adalah fenomena geofisika,” ujar Kimberly, seperti dikutip dari okezone.com, Selasa (26/5/2015).

Fenomena suara aneh ini juga terdengar di Jerman, Amerika Serikat, Brazil, Ukraina, dan Belarus.

Banyak yang menghubungkan kejadian aneh ini dengan berbagai macam tahayul tentang kedatangan alien atau berbagai hal berbau spiritual tentang akhir jaman yang semakin dekat.

Namun, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mempunyai penjelasan ilmiah tersendiri soal munculnya suara-suara aneh di berbagai belahan dunia tersebut. Menurut juru bicara NASA, suara-suara tersebut berasal dari dalam bumi sendiri yang dikenal dalam berbagai nama, seperti tweeks, whistlers, dan sferics.

Menurutnya, jika manusia memiliki organ tubuh layaknya antena radio maka manusia akan mendengar emisi radio alami yang dikeluarkan bumi layaknya sebuah simfoni yang indah. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)