sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Saham Anjlok, Harta Susut Rp 196 Triliun Dalam Beberapa Menit

Saham Anjlok, Harta Susut Rp 196 Triliun Dalam Beberapa Menit



Hong Kong – Apakah Anda pernah merasakan tas Anda tiba-tiba hilang padahal di dalamnya ada uang Rp 1 juta? Mungkin kita langsung bingung karena kita sangat memerlukan uang itu. Namun Li Hejun, pria terkaya di China ini harus kehilangan hartanya sekitar Rp 196,5 triliun hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Saham Anjlok, Harta Susut Rp 196 Triliun Dalam Beberapa Menit

Ceritanya berawal dari anjloknya harga saham perusahaan milik Li Hejun, Hanergy Thin Solar, sebesar 47 persen dari 7,37 dolar Hong Kong anjlok ke level 3,91 dolar Hong Kong.

Padahal sebelumnya, Li Hejun dikabarkan menambah kepemilikan saham di perusahaannya hingga 80,79 persen dengan pembelian saham pada 22 dan 23 April 2015. Dengan jatuhnya harga saham Hanergy Thin Solar, Li Hejun harus kehilangan hartanya sebesar US$ 15 miliar atau setara dengan Rp 196,5 triliun.

Menurut catatan bursa saham setempat, anjloknya harga saham Hanergy Thin Solar ini, merupakan kejadian yang kesekian kalinya dari beberapa pergerakan misterius harga saham perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga surya tersebut.

Harga saham Hanergy Thin Solar pada Oktober lalu yang harganya masih 1,5 dolar Hong Kong bisa bergerak naik secara fantastis hingga mencapai 9,7 dolar Hong Kong.

Laju pergerakan harga saham Hanergy juga terlihat ‘tidak biasa’. Dari Januari 2013 lalu hingga Februari 2015 mengalami peningkatan hingga 536 persen. Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab anjloknya harga saham Hanergy Thin Solar. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)