Home » News » Pilihan Jokowi Disanjung Oleh KPK

Pilihan Jokowi Disanjung Oleh KPK



Jakarta โ€“ Atas pilihan Presiden Joko Widodo berkaitan dengan panitia seleksi calon komisioner di lembaga antirasuah, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan kompak memberikan apresiasi.

Pilihan Jokowi Disanjung Oleh KPK

Bahkan pelaksana tugas (Plt) Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, beserta dengan dua koleganya yaitu Johan Budi SP dan Indrianto Seno Adji juga memberi respon yang positif atas pilihan dari Jokowi.

Melalui pesan singkatnya, Kamis (21/5), Johan lega bahwa anggota pansel tidak berasal dari partai politik sehingga dapat dipercaya indepedensinya. Hal ini dikarenakan independensi adalah kriteria yang terpenting wajib dimiliki oleh seorang anggota pansel.

Mantan Jubir KPK ini menganggap bahwa jika anggota pansel tidak independen maka pimpinan yang nantinya akan dipilih juga tidak independen. Johan juga memberikan pujian kepada Jokowi dimana anggota pansel berasal dari kalangan yang beragam latar belakangnya.

Dipercayai bahwa nanti pimpinan KPK yang dipilih juga lebih berkualitas. Diharapkan sosok pimpinan KPK adalah sosok pimpinan yang independen, namun multi talenta. Karena nantinya KPK tidak membicarakan mengenai hukum semata, namun juga berkaitan dengan manajemen, teknologi, monitoring, pencegahan, serta penindakan.

Ditempat yang terpisah, terkait anggota panselnas, Plt Wakil Ketua KPK Indrianto Seno Adji juga menghormati apa yang menjadi pilihan presiden. Ia hanya mengharapkan pansel dapat segera bekerja dengan tanpa hambatan sehingga dapat selesai tepat waktu.

Nama-nama wanita dari anggotapansel ini menurut guru besar ilmu hokum tetap akan dihormati dan segera melakukan tugasnya secara terintegritas, dan independen. (Maria Ulfa – sisidunia.com)