sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Menyangkut Beras Plastik, BPOM Segeralah Bertindak

Menyangkut Beras Plastik, BPOM Segeralah Bertindak



Jakarta – Dengan beredarnya beras plastik yang ada di pasaran, membuat pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi mengharapkan agar pihak pemerintah dapat meningkatkan kemampuan laboratorium uji yang saat ini dimiliki oleh BPOM.

Menyangkut Beras Plastik, BPOM Segeralah Bertindak

Hal ini dikarenakan BPOM adalah ujung tombak dari pemerintah yang bertugas untuk mendeteksi semua bahan yang dirasa berbahaya yang terkandung didalam produk pangan. Ketika dihubungi wartawan harianindo, Jumat (22/5), Tulus mengungkapkan bahwa seharusnya BPOM cepat bergerak untuk melakukan uji kasus. Jangan sampai ada korban jiwa baru bergerak.

Tulus juga mengharapkan agar para ibu rumah tangga (IRT) dapat lebih mawas diri ketika memasak nasi. Hal ini dikarenakan kasus untuk beras plastik juga pernah terjadi di Hongkong dan Malaysia. Alhasil diharapkan pemerintah pusat dan daerah dapat segera turun tangan ke pasar dan juga toko-toko beras.

Hal ini bertujuan untuk melakukan pengecekan secara langsung ke lapangan apakah benar adanya beras plastik. Dikhawatirkan hal ini juga terjadi di kota-kota yang lain, pungkas Tulus. (Choirul Anam – sisidunia.com)