sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » YLKI Dorong Uji Lab Kasus Beras Plastik

YLKI Dorong Uji Lab Kasus Beras Plastik



Jakarta – Dengan beredarnya beras plastik yang beberapa hari ini diperbincangkan, yang menariknya sampai saat ini belum dapat dibuktikan keabsahannya.

YLKI Dorong Uji Lab Kasus Beras Plastik

Kepada wartawan harianindo, Rabu (20/5), Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengungkapkan bahwa saat ini adanya rumor terkait beras plastik perlu adanya uji laboratorium terlebih dulu.

Apakah benar bahwa beras tersebut benar-benar beras plastik atau hanya sebagai prediksi saja. Sebaiknya untuk saat ini masyarakat tidak berspekulasi terkait keberadaan beras plastik.

Sebagai informasi bahwa untuk saat ini Disperindag Bekasi masih melakukan uji lab dengan tujuan sebagai pembuktian apakah benar itu beras plastik atau bukan, ungkap Tulus.

Walaupun demikian,Tulus tidak menampik di Hongkong dan Malaysia ternyata ada kasus beras plastik yang ternyata juga sampai ke Indonesia. Oleh karena itu ia mengharapkan agar masyarakat, terutama untuk ibu-ibu rumah tangga agar mawas diri dengan adanya kasus beras plastik.

Sebagaimana yang diketahui bahwa untuk saat ini memang Indonesia masih impor beras dari Tiongkok, sehingga kemungkinan masuknya beras plastik ke Indonesia sangat mungkin terjadi. Memang kasus beras plastik ini mencuat ketika ada seorang ibu rumah tangga yang ada di Bekasi, Dewi Setiani merasakan bahwa beras yang dibelinya berbeda.

Terkait hal tersebut Dewi memposting masalahnya tersebut ke dalam akun media sosialnya. Tak perlu waktu yang lama, tulisan tersebut mendapatkan respon dari berbagai pihak. (Tita Yanuantari – sisidunia.com)