Home » News » Ruhut Masih Bela Jokowi, Walaupun Dua Menterinya Sudutkan SBY

Ruhut Masih Bela Jokowi, Walaupun Dua Menterinya Sudutkan SBY



Jakarta โ€“ Ruhut Sitompul yang menjabat sebagai juru bicara dari DPP Parta Demokrat merasa kasihan kepada menteri-menteri pada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang memojokkan nama besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ruhut Masih Bela Jokowi, Walaupun Dua Menterinya Sudutkan SBY

Kedua orang tersebut adalah Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan Menteri ESDM Sudirman Said. Dimana kala itu Andi pernah menyudutkan SBY berkaitan dengan utang Indonesia ke International Monetary Fund (IMF). Padahal, ditahun 2006 utang tersebut telah dilunasi oleh pemerintahan SBY.

Sedangkan menteri ESDM, Sudirman menyatakan menyudutkan SBY dan dikaitkan dengan upaya pembubaran PT Pertamina Energy Trading (Ltd), sebagai anak perusahaan dari PT Pertamina yang diprediksi sebagai tempat para mafia minyak dan gas.

Alhasil pembubaran Petral pada era SBY selalu gagal. Namun diyakini Ruhut bahwa apa yang dilakukan oleh para pembantu Jokowi di pemerintahan ini bukan sebagai bagian atas kegiatan terselubung untuk menyudutkan SBY.

Karena menurut pandangan Ruhut bahwa Jokowi adalah orang baik. Terlebih lagi ketika Pilpres lalu, Ruhut menjadi tim sukses Jokowi bersama dengan Pak Luhut (Luhut Binsar Pandjaitan). Walaupun demikian ia merasa kasihan kepada menteri-menterinya.

Karena apa yang diungkapkan dua orang tersbeut bukanlah dari instruksi dari Jokowi, pungkas Ruhut di gedung DPR Jakarta, Rabu (20/5). (Mohammad Noval – sisidunia.com)