sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Reaksi Ruhut, Saat Nama SBY Dicatut Menteri ESDM Dalam Mafia Migas

Reaksi Ruhut, Saat Nama SBY Dicatut Menteri ESDM Dalam Mafia Migas



Jakarta – Pernyataan dari Menteri ESDM, Sudirman, yang mengaitkan nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didalam permasalahan mafia migas PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral), membuat politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Poltak Sitompul merasa tidak terima.

Reaksi Ruhut, Saat Nama SBY Dicatut Menteri ESDM Dalam Mafia Migas

Tidak hanya menyesal atas pernyataan dari Sudirman ini, Ruhut juga ingin agar pembantu dari Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Kerja ini introspeksi diri sebelum pada akhirnya menyatakan statemen ke publik.

Ketika dihubungi wartawan harianindo, Selasa (19/5), Ruhut menyatakan bahwa seharusnya Sudirman berkaca terlebih dahulu. Karena selama ini memegang ESDM masih kacau balau. Terbukti dengan naik turun harga minyak, sehingga mengakibatkan perkenomian menjadi terganggu.

Jangan lalu mencari kambing hitam, dengan membalikkan cerita. Disarankan oleh anggota Komisi III DPR ini bahwa sebaiknya Sudirman tidak menyombongkan diri karena membubarkan Petral. Karena bisa jadi dengan adanya pembubaran ini bukan sebagai solusi dan juga jaminan praktik mafia migas masih berjalan lancar.

Bisa jadi Petral dibubarkan hanya untuk ganti nama. Sebagaimana yang diketahui bahwa banyak sekali permainan di Petral. Ruhut juga merasa heran, kenapa Sudirman bisa menjadi Menteri padahal ia hanya seorang bawahan dari direktur Pertamina, Pak Dwi.

Selain itu Ruhut juga menuturkan bahwa apa yang diungkapkan oleh Sudirman ini sebagai bentuk ketakutan karena sepertinya ia akan terkena imbas reshuffle kabinet. Sehingga Suirman mengeluarkan pernyataan yang sebagai bentuk pengalihan serta untuk membangun pencitraan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)