sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pihak BW Harapkan Bareskrim Keluarkan SP3

Pihak BW Harapkan Bareskrim Keluarkan SP3



Jakarta – Gugatan Praperadilan yang diajukan oleh Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto (BW) atas penetapan status tersangka dari Bareskrim Polri, telah dicabut. Diharapkan oleh mantan pengacara ini bahwa pihak dapat dengan sukarela untuk menghentikan penyidikan.

Pihak BW Harapkan Bareskrim Keluarkan SP3

Ketika dihubungi wartawan harianindo, Rabu (20/5), Kuasa hukum BW, Ainul Yaqin mengungkapkan bahwa dari Komisi Pengawas Peradi dinyatakan bahwa kliennya tidak bersalah. Dengan demikian seharusnya Bareskrim dapat merujuk kepada keputusan tersebut dan agar segera mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

Ainul mengharapkan polisi memiliki itikad baik terkait adanya putusan dari Komisi Pengawas Peradi bahwa sebenarnya tidak ada pelanggaran yang dilakukakan oleh Mas BW. Sehingga lebih baik kasus BW dapat dihentikan oleh pihak kepolisan tanpa ada paksaan yang berasal dari putusan praperadilan.

Diyakini oleh Ainul bahwa sebenarnya bagi Bareskrim hal ini tidaklah sulit. Walaupun demikian, sebenarnya pencabutan gugatan praperadilan ini hanya bersifat sementara. Karena jika nanti pihak Bareskrim tidak segera mengeluarkan SP 3 maka dari pihak BW akan mendaftarkan kembali gugatan tersebut.

Nanti ditunggu hingga senin, (25/5), jika memang tidak ada ada respon (SP3), maka praperadilan akan diajukan kembali, pungkas Ainul. (Maria Ulfa – sisidunia.com)