Home » News » Jokowi Gelar Rapat Untuk Mengetahui Serapan Anggaran Di Kementerian

Jokowi Gelar Rapat Untuk Mengetahui Serapan Anggaran Di Kementerian



Jakarta โ€“ Sepertinya untuk saat ini Presiden Joko Widodo tidak mempunyai banyak waktu beristirahat. Karena setelah pada Senin (18/5), Jokowi telah menerima mahasiswa dan malamnya dilanjutkan dengan menggelar rapat terbatas dengan beberapa menteri di bidang ekonomi yang digelar hingga dini hari tadi.

Jokowi Gelar Rapat Untuk Mengetahui Serapan Anggaran Di Kementerian

Kabarnya pertemuan tersebut membahas mengenai serapan anggaran yang ada di Kementerian. Bahkan pada hari ini pun, Jokowi memiliki recana kembali mengumpulkan para menterinya dengan tujuan untuk melanjutkan rapat semalam.

Dalam keterangan persnya, ketika membuka rapat kabinet di kantornya, Selasa (19/5), Jokowi membenarkan bahwa rapat bersama dengan Menteri Keuangan memang berlangsung hingga pukul 12 malam dan akan dilanjut hari ini.

Diakui oleh Presiden bahwa ia ingin mengetahui secara detail anggaran yang dipergunakan pada setiap kementerian. Terutama untuk program-program yang menjadi prioritas dari pemerintah. Memang Jokowi sudah memperoleh laporan dari setiap kementerian. Namun ia masih perlu untuk melihat secara rinci bersama dengan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Sebagai contoh Jokowi ingin mengetahui apakah memang anggaran tersebut telah keluar dari kantongnya menteri keuangan. Seperti berkaitan dengan anggaran desa, pungkas Jokowi. (Galang Kenzie Ramadhan โ€“ sisidunia.com)